Monday, 22 February 2016

Jawaban Telkom atas Keluhan Netizen Terkait IndiHome

JAKARTA - Beberapa waktu lalu Netizen tampak kecewa dengan Telkom yang mengelola Internet dan Telepon rumah sekaligus TV Kabel dalam paket IndiHome.

Telkom mengubah kebijakan yang semula unlimited tanpa FUP (Fair Usage Policy) menjadi unlimited dengan FUP. Seperti diketahui FUP sendiri membantu dalam menjaga kualitas jaringan.

Mendengar perihal kebijakan itu, pihak Telkom pun menanggapi kebijakan tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Jemy Confido, VP Consumer Marketing & Sales Telkom.

Dia mengatakan, untuk kebijakan FUP, pihak Telkom sedang uji Coba terlebih dahulu untuk bulan ini. Sampai di mana pengguna user dan user normal menggunakan ternyata terjepit oleh FUP 300 GB.

"Maka akan ditingkatkan lagi FUP lebih tinggi lagi, mungkin 400 atau 500 GB per bulan. Karena itu, jika kita sebagai pelanggan normal, gunakan saja koneksi ya seperti biasa, agar kita tahu penggunaan kita sampai di mana," ungkapnya seperti dikutip situs petisi online Change, Kamis (10/2/2016).

Telkom juga akan membebaskan Youtube dari FUP, jadi streaming youtube tidak termasuk beban FUP. "Senin atau Selasa ini (pekan depan), kita tunggu pengumuman resmi dari Telkom," kata Jemy.

Sementara untuk, CS Telkom Care dan 147, mereka sedang dibenahi. "Jujur saya sekarang mendengar kata CS sudah berpikir negatif, apakah seperti CS-nya Telkom, jadi saya juga mengajukan untuk membenahi CS Telkom," tambahnya.

Sedangkan untuk Channel TV pagi ini sedang diadakan meeting untuk mendapatkan solusi dari kendala semua, kemungkinan channel HBO & KIDs akan di Include lagi di dalam paket indihome.

"Jujur saya suka nonton Channel KIDs, terlebih kartun OGGY & Croach, dan Channel kids baik untuk anak-anak jika dibandingkan dengan sinetron yang banyak ditayangkan di TV swasta sekarang ini. Saya harap pihak Telkom dapat merealisasikan," tandasnya.
Share:

0 comments:

Post a Comment